BeritaDaerah

Hujan Lebat disertai Angin Kencang, Tumbangkan Pohon di Dua Lokasi

Kendari, Jarrakpos Sultra – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda kota Kendari menumbangkan dua pohon dilokasi yang berbeda sekitar pukul 14.00 siang tadi, Kamis (19/12/2019).

Kedua lokasi tersebut adalah di Kelurahan Kemaraya Kecamatan Kendari Barat tepatnya depan kantor Jasa Raharja Kendari serta di Kelurahan Watulondo Kecamatan Puwatu.

Masyarakat sontak bergerak untuk menyingkirkan ranting pohon yang melintang di jalan sambil menghubungi Dinas Lingkungan Hidup Kendari (DLHK) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Hanya dalam waktu satu jam , dua pohon yang tumbang tersebut sudah selesai di eksekusi oleh kolaborasi DLHK dan BPBD.

Saat dihubungi melalui ponselnya, kepala dinas BPBD Kendari Paminuddin Mane membenarkan adanya pohon tumbang.

“Memang ada dua pohon yang tumbang di dua lokasi yaitu di kelurahan kemaraya dan kelurahan watulondo” imbuhnya.

“Tim kami bersama DLHK sementara membersihkan pohon yang tumbang di jalan. Syukurlah tidak ada korban jiwa, memang agak sedikit mengganggu pengguna jalan tapi kita upayakan agar cepat selesai”

BPBD Kota Kendari juga telah menyiapkan tim reaksi cepat untuk menerima dan merespon laporan dari masyarakat tentang bencana.

“Kami juga telah membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) yang bertugas 2X24 jam untuk menerima dan merespon dengan cepat setiap ada laporan masyarakat tentang bencana pada musim hujan ini” tambahnya

Paminuddin Mane juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana yang mungkin terjadi di musim hujan ini

“Untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap bencana di musim penghujan ini, seperti banjir, longsor dan pohon tumbang. Jika terjadi sesuatu segera laporkan kepada kami sehingga kami dapat dengan cepat memantau kejadian di lapangan”

“Bagi pengendara kami sarankan agar berhati-hati, hindari memarkir kendaraannya di bawah pohon” tambahnya sambil menutup ponselnya. *ema/ade.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close