Politik

PBB Sultra : Langkah Awal Perjuangan Menuju Pemilu 2024

Kendari, Jarrakpos Sultra – Pasca Musyawarah Wilayah V DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Sulawesi Tenggara, Ketua DPW terpilih DR. H. Ruksamin, ST, MSi, IPM, Asean Eng menggelar Rapat Penetapan Muscab DPC PBB Kab/Kota se-Sultra bertempat di markas DPW PBB Prov Sultra, Kamis (19/12/2019).

Agenda rapat ini adalah pembubaran panitia Muswil ke-V PBB Sultra sekaligus membahas tentang jadwal pelaksanaan Muscab DPC PBB Kab/ Kota se Sultra.

Dalam rapat tersebut Ruksamin menegaskan bahwa harus segera dilaksanakan Muscab DPC kab/Kota mengingat dead line waktu yang sangat terbatas.

“Muscab DPC PBB kab/Kota harus segera dilaksanakan karena dead line waktu kita paling lambat 31 Desember sudah harus selesai,” tegas Ruksamin.

“Muscab ini juga adalah langkah awal perjuangan partai menuju pemilu 2024, sehingga saya minta kepada teman-teman pengurus DPW PBB Sultra yg statusnya saat ini sudah domisioner agar tetap dapat membantu kami dalam proses pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai instruksi DPP Partai Bulan Bintang,” tambahnya.

Sebanyak 17 DPC PBB Kab/Kota yang ada di Sultta namun tidak semua DPC akan menggelar Muscab.

“Tidak semua DPC akan melaksanakan Muscab. Ada beberapa DPC Yang akan dibekukan Yang disebabkan oleh karena kurang aktif dalam menjalankan roda partai,” ujarRuksamin.

“Setelah kegiatan Muscab dan pembentukan DPC baru, maka kami akan melangkah pada pembentukan pengurus DPW PBB Prov Sultra periode 2020-2024, Yang nantinya kami akan bersama-sama menyusun Dan menentukan langkah-langkah strategis serta kebijakan partai kedepan menuju pemilu 2024,” imbuhnya.

Di konfirmasi di tempat Yang sama, Sekretaris DPW PBB Sultra (demisioner) Asri Djauhar, SE, MS menyatakan bahwa Surat pemberitahuan Muscab kepada seluruh DPC sudah dibuat.

“Kami sudah membuat Dan mengirimkan Surat pemberitahuan jadwal Muscab ke masing-masing DPC se Sultra baik secara tertulis maupun berita di group WhatsApp, bahkan sudah ada satu DPC Yang sudah siap melaksanakan Muscab pada tanggal 23-12-2019 yaitu DPC PBB Kota Bau-Bau, selanjutnya akan disusul oleh Kabupaten lain,” ujar Asri Djauhar.(ema/ade)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close