Olahraga

RAT Dan MUSORKOT VII 2019 KONI Kendari Tetapkan DR. Alamsyah Lotunani, SE, MSi Sebagai Ketum

Kendari, Jarrakpos Sultra – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Dan Musyawarah Olahraga Kota (MUSORKOT) VII tahun 2019 Yang dilaksanakan di Hotel Fortune Frontone, Selasa (24-12-2019).

Acara ini dilaksanakan dalam dua sesi. Sesi pertama adalah Rapat Anggota Tahunan (RAT) dibuka Walikota Kendari Sulkarnain Kasir, SE, ME dan dihadiri oleh pengurus Koni Sultra, utusan dari masing-masing cabor serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Walikota Kendari menyatakan bahwa atlit-atlit cabang olahraga adalah seorang pahlawan.

“Dapat dikatakan bahwa atlit cabor adalah merupakan pahlawan. Mereka adalah pahlawan olahraga karena dapat mengharumkan dan memperkenalkan nama Indonesia di kancah international serta mengangkat nama daerah pada tingkat Nasional,” kata Sulkarnain.

“KONI Kota Kendari sudah membuktikan kemampuannya mengharumkan dan mengangkat nama Kota Kendari dengan mengantarkan Kota Kendari sebagai juara umum pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang di gelar di Kabupaten Kolaka pada Desember 2018 lalu,” tambahnya.

Agenda RAT adalah membahas rancangan dan mengesahkan hal-hal Yang menyangkut Pekan Olahraga Provinsi, membahas dan menetapkan usulan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan persyaratan dan tata cara penjaringan dan pemilihan calon ketua umum KONI Kota Kendari, serta membahas dan memutuskan hal-hal Yang dianggap perlu aesuai dengan kebutuhan dan perkembangan organisasi dan pembinaan olahraga prestasi.

Sesi kedua kegiatan adalah Musyawarah Olahraga Kota (MUSORKOT) KONI Kota Kendari VII tahun 2019.

Musorkot dibuka oleh Wakil Ketua KONI Prov Sultra Dr. Muh. Amin, SH, MH. Dalam sambutannya, Wakil Ketua Koni Sultra ini menyatakan bahwa kegiatan Musorkot bersifat kekeluargaan.

“Musyawarah Olahraga Kota Kendari ini bersifat persaudaraan dan kekeluargaan Yang dilaksanakan berdasarkan musyawarah untuk mufakat, memilih calon-calon ketua yang tangguh dan mampu membawa KONI Kota Kendari Yang berprestasi,” ujar Muh. Amin.

Kegiatan ini diawali dengan penetapan tata tertib dilanjutkan pemilihan pimpinan dan peserta Musorkot, penetapan panitia penjaringan, penerimaan dan penetapan calon ketua umum Koni Kota Kendari, memilih dan menetpkan calon ketua umum Kota Kendari masa bakti 2019-2023, serta memilih empat orang formatur untuk mendampingi ketua umum dalam menyusun Dan membentuk kepengurusan Koni Kota Kendari masa bakti 2019-2023.

Musyawarah berjalan secara tertib, lancar dan aman, hanya satu nama yang diusulkan oleh seluruh peserta utusan sehingga proses pemilihan ketua umum Koni Kota Kendari dilaksanakan secara aklamasi dengan menunjuk DR. Alamsyah Lotunani, SE, MSi sebagai Ketua Umum Koni Kota Kendari masa bakti 2019-2023.

Selanjutnya adalah pemilihan dan penetapan empat orang formatur yang terdiri dari empat utusan masing-masing utusan cabor beladiri adalah Rasman, utusan cabor permainan Heriansyah, utusan cabor terukur Muhtar Dan utusan KONI Kota Kendari adalah Muh. Rizal.

Dalam wawancara wartawan jarrakpossultra.com dengan ketua umum KONI Kota Kendari terpilih DR. Alamsyah Lotunani, SE, M. Si, mengatakan bahwa langkah awal yang akan dilaksanakan adalah konsolidasi serta pembentukan pengurus KONI Kota Kendari masa bakti 2019-2023.

“Langkah awal Yang akan kita lakukan adalah konsolidasi organisasi. Bersama time formatur kiita akan menyusun kepengurusan Koni Kota Kendari masa bakti 2019-2023 kemudian kita akan menyusun langkah-langkah selanjutnya sesuai visi misi,” ujar Alamsyah.

“Kita harus gerak cepat karena pekan olahraga selanjutnya akan di gelar pada tahun 2021 yang tentunya banyak hal yang harus dipersiapkan baik itu dari segi organisasi maupun kesiapan atlit-atlit cabor yang akan mengikuti Porprov nantinya,” lanjutnya.

“Waktu kita memang ini sangat singkat tapi kalau kita tangani dengan bagus maka saya pikir itu akan berjalan sesuai dengan harapan” tambahnya sambil menutup percakapan.ema/ade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close