BeritaDaerah

FORHARTI Sultra Peringati Hari Ibu Dengan Penghargaan Kepada Ibu Inspiratif 2019

Kendari, Jarrakpos Sultra – Forum Alumni HMI Wati (FORHARTI) Sultra menggelar penganugerahan Ibu Inspiratif 2019 dalam rankaian peringatan Hari Ibu (PHI) di Swiss Bell Hotel, Kendari, Kamis (26/12/2019).

Kegiatan yang mengusung tema “Ibu Tangguh, Pelopor dan Penggerak Kebaikan Menuju Indonesia Maju” ini dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH dan dihadiri oleh Walikota Kendari serta Bupati Konawe Utara Ruksamin,

Dalam sambutannya Gubernur H. Ali Mazi, SH, mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya mendukung proses pembangunan pemberdayaan dan perlindungan perempuan.

“Saya percaya bahwa kegiatan ini adalah upaya mendukung proses pembangunan pemberdayaan dan perlindungan perempuan Indonesia khususnya perempuan Sultra. Makna dari peringatan hari ibu adalah mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama bagi pemuda tentang arti pentingnya perayaan ini sebagai momentum untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan serta bentuk apresiasi gerak perjuangan kaum perempuan Indonesia yang tak terpisahkan dari perjuangan bangsa,” ujar Ali Mazi.

“Tidak mudah menjadi manusia luar biasa. Allah menciptakan perempuan tangguh dan kuat menghadapi perubahan ditengah krisis peradaban dan krisis moral saat ini. Ditangan perempuanlah lahir manusia-manusia hebat dan tangguh,” tegas Ali Mazi.

Khusus penghargaan yang diberikan kepada ibu-ibu inspiratif 2019, dibagi dalam tiga kategori yaitu The Best Parenting Mother atau ibu pendidik/pengasuh terbaik yang telah mengantar anaknya menjadi bermanfaat bagi daerah Sultra.

Ket Foto : Penghargaan yang diberikan kepada Ibu Inspiratif 2019 berupa Piagam oleh Gubernur Sulawesi Tenggara H. Ali Mazi, SH.

Selanjutnya kategori The Hero Family Mother atau ibu sebagai pahlawan keluarga, ibu yang menjadi tulang punggung keluarga, serta The Best Single Parent atau Orang tua tunggal terbaik yaitu ibu yang mendidik dan membesarkan anaknya tanpa pendamping.

Ditanyakan tentang apa rahasia dalam mendidik anak, Ny. Hj. Wanazia (ibu dari gubernur Sultra) sebagai salah seorang penerima penghargaan sebagai ibu inspiratif 2019, menjelaskan bahwa anak harus diajarkan tentang kejujuran dan kesabaran, di didik dalam belaian kasih dan sayang serta disiplin dan konsisten.

Sementara itu Bupati Konawe Utara Ruksamin juga mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kegiatan ini sangat luar biasa dan spektakuler serta menginspirasi.

“Kegiatan FORHATI Sultra ini sangat luar biasa, banyak ide cemerlang dan spektakuler yang dihadirkan panitia dalam kegiatan ini yang membuat kami tercengang. Dikemas dengan sangat meriah namun tetap dalam suasana khidmat,” kata Ruksamin.

Disamping memberikan penghargaan kepada ibu-ibu inspiratif 2019, FORHATI Sultra juga mengadakan beberapa kegiatan lainnya.

“kami juga mengadakan sunat massal sebanyak 25 orang anak dari keluarga kurang mampu, aksi peduli RISMA yaitu memberikan santunan kepada anak usia 6 tahun yang menderita penyakit Hedrosefalus atau kelumpuhan serta lomba menghias roti,” jelas Koordinator Presidium FORHATI Sultra Ulfa Matokka, SE, MSi.

Kegiatan PHI FORHATI Sultra ini juga dihadiri beberapa unsur pimpinan dari Dinas dan Lembaga-Lembaga yang ada di Kota Kendari, Organisasi Perempuan serta undangan lainnya. ema/ade

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close