BeritaNasional

Tempat Wisata Tebing Honekera Kini Menjadi Pusat Wisatawan Dengan Keindahanya

JARRAKPOSWAKATOBI– Jika berkunjung ke Wakatobi, sempatkan waktu melihat spot wisata Tebing Honekera di Desa Liya Togo Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. Spot wisata instagramble hits dengan view alam ini kini banyak diburu turis lokal dan manca negara.

Honekera memiliki kontur layaknya Tebing Brexi di Jogjakarta. Hanya saja, pemandangan Tebing Hinekera di Wakatobi jauh lebih komplit.

Hinekera memamerkan keindahan tebing – tebing kapur mempesona dengan panorama sunset paling sempurna. Diantara tebing terdapat danau kecil yang menjadi pusat swafoto pagi para pengunjung yang melintasi kawasan tebing tersebut.

Tak hanya itu saja, di atas tebing pengunjung bisa melihat hamparan padang rumput hijau yang luas manambah keindahan Honekera kala diabadikan dalam bingkai foto.

Kolaborasi tebing, padang rumput hijau, danau dan sunset di Honekera membuat tempat ini ramai dipadati wisatawan.

Terutama jelang sore hari saat matahari mulai terbenam. Para pemburu sunset dominan adalah kalangan turis asing acapkali datang sekedar mengabadikan view sunset dari puncak tebing Honekera.

Sambil menunggu sunset, para turis berjoging atau sekedar bersepeda mengelilingi padang rumput hijau di sekitar tebing. Ada juga yang tergiur mandi di danau yang diapit antara tembok tebing kapur.

Meski terletak di kawasan perkampungan, eksotisme Tebing Honekera mampu menghipnotis para wisatawan untuk berkunjung.

Menurut cerita, Honekera dulunya hanyalah kawasan padang rumput biasa di atas tanah berkapur. Namun, adanya aktifitas penggalian batu kapur untuk pembangunan infrastruktur jalan menyisakan kubangan besar di kawasan tersebut.

Karena keindahannya, kawasan ini kemudian berubah menjadi spot wisata yang banyak dikunjungi pelancong

 

www.jarrakpossultra.com/AND

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close