BeritaNasional

KPU Konsel Perpanjang Pendaftaran PPS di 70 Desa

 

Aliudin Slp Ketua KPU Konawe selatan

 

JARRAKPOS – ANDOOLO KENAWE SELATAN – Komisi Pilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) memperpanjangan pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 70 desa yang tersebar di 20 kecamatan, selama tiga hari kedepan.

Ketua KPU Konsel, Aliudin SIp menyebut, perpanjangan itu dilakukan karena kuota tidak memenuhi minimal enam calon di beberapa desa. Sehingga sesuai aturan, harus ada perpanjangan pendaftaran.

“Tadi malam kita sudah tutup sampai pukul 00.00 Wita. Itu untuk pendaftaran tahap pertama,” tuturnya, Selasa 25 Februari 2020.

Aliudin merinci desa yang akan dilakukan perpanjangan pendaftaran PPS yakni, di Kecamatan Andoolo Barat yaitu Desa Bima Maroa, Mataiwoi, Mateupe, Puundoho, Watumokala.

Di Kecamatan Buke, Desa Adaka Jaya, Anggokoti, Asembu Mulya, Puuduria Jaya, Ranooha Lestari, Tetenggolasa, Wonua Maroa dan Desa Wulele Jaya.

Selanjutnya, Desa Akuni, Asingi, Lapoa, Lasuai, Matandahi, Panggoosi, Roraya, Teliti Jaya dan Desa Torokeku, di Kecamatan Tinanggea.

Sedangkan di Kecamatan Angata, lanjutnya lagi yakni Desa Matabondu, Mokoau, Puunggoni dan Desa Puureo.

Kecamatan Ranomeeto, Desa Amoito Siama, Rambu-Rambu Jaya, dan Desa Ranooha. Berikutnya di Kecamatan Ranomeeto Barat, Desa Amokuni, Jati Bali dan Sindang Kasih.

Di Kecamatan Mowila, Desa Ranombayasa. Di Kecamatan Sabulakoa yaitu Desa Ulu Sabulakoa. Begitu juga di Kecamatan Benua yakni Desa Awalo, Kosambi dan Desa Tetehaka.

Selanjutnya di Kecamatan Landono yakni Desa Abenggi, Lalonggapu dan Desa Morini Mulya. Untuk di Kecamatan Basala yaitu Desa Epeesi, Lambandia, Tombekuku dan Desa Basala.

Kecamatan Konda yakni Desa Alebo, Cialam Jaya, Konda, Lalowiu, Lawoila, Masagena, Pumbulaa Jaya dan Desa Wonua.

Selanjutnya di Kecamatan Laeya yakni Desa Labokeo. Di Kecamatan Lainea yaitu Desa Kaindi dan Bagun Jaya. Di Kecamatan Palangga yakni Desa Alakaya, Waworaha dan Desa Kapu Jaya.

Di Kecamatan Palangga Selatan yaitu Desa Lakara dan Waturapa. Di Kecamatan Wolasi yakni Desa Ranowila. Adapun di Kecamatan Moramo, tambah Aliudin, yaitu Desa Bakutaru, Puuduria Jaya dan Desa Watu Porambaa.

“Sedangkan di Kecamatan Moramo Utara yakni Desa Lombuea, Mata Wawatu, Puasana dan Desa Sanggula. Demikian di Kecamatan Laonti yaitu di Desa Namu dan Tambolosu,” tutur Aliudin.

 

www.jarrakpossultra.com/AND

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close