BeritaNasional

Dua Orang Di Sultra Positif Terkena Virus Corona Dan kini Diisolasi di RS Bahteramas

JARRAKPOS – KENDARI – Kini dua orang warga Sulawesi Tenggara (Sultra) masing-masing Nyonya AT (59) dan Tuan AD (69) dinyatakan suspect atau diduga terinfeksi Corona Virus Disease 19 (COVID-19).

Dan mereka yang merupakan pasangan suami isteri asal Kabupaten Kolaka itu saat ini sedang diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas, Kendari, Sultra.

Direktur Utama RSUD Bahteramas, Sjarief Subijakto mengatakan, kedua pasien suspect ini masuk RSUD Bahteramas sejak sehari yang lalu.

“Hari ini ada dua pasien seperti kasus kemarin. Tetapi masih diduga. Hasil lab penentunya. Dirujuk dari RSUD Kota Kendari,” kata Sjarief, Senin 2 Maret 2020.

Menurut Sjarief, dua orang pasien itu mengalami demam tinggi hingga 38,5 derajat celcius dengan keluhandemam, batuk, dan sesak.

“Cuma yang bikin kemungkinan negatif adalah ‘high allert ID Card-nya sehat’. Tidak ada catatan positif dan tidak dikarantina di Arab Saudi atau bandara transit internasional,” imbuhnya.

Meski demikian, Sjarief meminta masyarakat untuk tidak panik karena kasus suspect corona ini sedang dalam investigasi pihak yang berwenang.

“Tetapi untuk saat ini jangan panik dulu karena kasus ini sudah diinvestigasi. Sampel dahaknya sudah dikirim ke Jakarta (Laboratorium Kemenkes),” ujarnya.

 

www.jarrakpossultra.com/AND

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close