Berita

BALI HARUS PERANKAN SEMUA LINI MASYARAKAT SINERGI DALAM MENJAGA KEAMANAN DALAM ANGKA

Www.jarrakposbali.com/www.lapak.shop

12 oktober 2019

Oleh : Irjen .Pol.Pur. Untung Yoga SH MM

Denpasar-JARRAKPOSBALI-Bali memang  telah dan akan menjadi salah satu Sasaran gerakan Teror oleh Kelompok JaringanTeroris Dalam dan Luar negeri.
Telah terbukti beberapa  kali serangan terjadi di Bali pada Beberapa tempat berbeda.
Bali tetap harus  waspada, Bali sdh punya pengalaman dihadapkan pada serangan nyata teror dimana mana
Kini dan ke depan semua komponen baik otoritas pemerintah, komunitas warga masyarakat setempat dan juga para pendatang dengan  berbagai keperluannya datang ke Bali harus bersatu-padu dalam sebuah sistem daya tangkal, daya cegah dan SOP bila serangan terjadi.
Otoritas keamanan dlm hal ini harus proaktif berada pada posisi terdepan didukung unsur inti pemangku kepentingan baik pemerintah maupun non pemerintah mengambil inisiatif untuk melakukan upaya-upaya antisipatif yang diperlukan difasilitasi dengan satu kesatuan Jaringan informasi yg kontennya selalu up to date.
Perlu disusun manajemen menghadapi keadaan darurat teror dengan unsur-unsur  yg ditata-kelola ,di manage, dan  dilengkapi sistem komunukasi yg terkoneksi dan ada operator2 pada bidangnya yang  dipersiapkan dan dilatih.
Komunitas Banjar atau Lingkungan harus dilibatkan dijadikan basis terdepan yg diberikan Hotline kepada operator keamanan pemerintah jadi sudah harus tersusun siapa bekerjasama dengan siapa masing-masing  dengan SOP yg disepakati  ungkap mantan Kapolda NTT itu.

Kesiap siagaan Bali karena  selalu menjadi target sasaran, harus berlangsung terus ” tidak boleh hangat hangat  tahi ayam ” yang berakibat terdadak dan terdadak, ujung2nya miss-leading dan kontra produktif.
Jangan pernah lengah, jangan permisif, jangan beri ruang atau celah sekecil apapun yg dpt membuat nyaman dan leluasa para teroris menyusun serangan di seluruh wilayah Bali.
Kita sdh punya pengalaman pahit, kalau serangan teror terjadi butuh waktu berapa lama agar Bali pulih normal kembali.

Aparat setempat dan jaringan intelijen harus tajam dan kuat dalam membangun jaringan monitoring pemantauan pergerakan oknum2 yang dalam  katagori patut dicurigai terafiliasi atau tergabung dalam  gerakan

Karena indikator Bali adalah Parawisata  tentu kita harus jaga baik baik keamanan bali biar pengunjung tetap lancar ungkapnya

Www.jarrakposbali.com

Diliput oleh : Gede.P.s.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close