Berita

Positif Covid-19 di Sultra Bertambah, Kini 8 Daerah Sudah Zona Merah

Kendari, JarrakposSultra.Com — Jumlah kasus positif COVID-19 di Provinsi Sulawesi Tenggara bertambah, Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) merilis data terbaru terkait jumlah data kasus positif┬áCorona Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP), serta resmi mengumukan Kota Baubau dan Kolaka Timur sebagai zona merah baru wabah Covid-19.

Hal ini terjadi setelah dua warga Kota Baubau dan satu warga Kolaka Timur dinyatakan positif terpapar virus Corona. Kedua daerah tersebut kini masuk ke dalam daftar delapan kabupaten/kota di Sultra yang terkontaminasi virus corona atau Covid- 19.

Berdasarkan data yang dirilis pada Minggu 26 April 2020, pukul 17.00 WITA menyatakan jika terdapat 4 tambahan kasus positif baru Covid- 19 dengan total pasien positif sebanyak 45 orang.

25 kasus baru positif Covid-19 berasal dari Kota Lulo dengan rincian dua pasien meninggal dunia di ruang isolasi dan lima pasien dinyatakan berhasil sembuh.

4 kasus baru positif antara lain yaitu Kota Baubau dua pasien Corona, Kolaka Timur satu pasien Corona dan Kota Kendari dengan satu kasus baru Corona.

Sementara Kabupaten Konawe dengan empat pasien, dimana satu pasien diantaranya dinyatakan telah sembuh, sedangkan Kabupaten Muna masih bertahan dengan tujuh kasus pasien positif Covid-19.

Kabupaten Kolaka dan Konawe masing-masing memiliki satu pasien positif Covid-19 dan Kolaka Utara hingga kini tiga orang warganya positif terpapar virus yang mematikan itu.

Hingga kini, jumlah PDP (Pasien Dalam Pengawasan) sebanyak 11 orang, ODP (Orang Dalam Pemantauan) berjumlah 261 orang, dan OTG (Orang Tanpa Gejala) sebanyak 377 orang.

Editor : Lle

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close